Minggu, 19 Maret 2017

MANCING meredam gejolak KEHIDUPAN

MENCOBA MENIKMATI HIDUP

Ucapan filosofi yunani kuno,tentang kehidupan bila anda tahu betul dan memanfaatkanya ,hidup akan terasa cukup lama.Menandakan jika betapa pentingnya mempelajari seni hidup hingga kita dapat memperoleh kepuasan total di dalamnya. Menikmati hidup sama pentingnya dalam kehidupan itu sendiri. Banyak orang yg bekerja banting tulang menimbun harta dan popularitas namun tak sedikitpun bahagia,demikian juga yang di perbudak oleh uang dan jabatan mereka merasa binggung bagai mana menikmati hidup ini lebih baik Malah dengan semakin banyaknya harta ,justu membuatnya resah. Padahal kunci pokok ada pada dirinya sendiri,yaitu kesadaran total Memang kebahagiaan hidup itu mesti dijaga,seperti pepatah klasik, kenikmatan dan kegembiraan hidup akan tetap menyertai kita,jika kita pintar memeliharanya karena itu adalah sebuah proses dan bukan produk alam . Bagaimana formula dahsyat menikmati hidup ini..? Dibawah ini mungkin bisa menjadi Alternatif terbaik :

(1).BERTEMAN DGN SEMUA ORANG TANPA MEMBEDAKANYA.
Andalan pertama ,bagaimana kita dapat menyulap semua orang menjadi sahabat terbaik kita. Setidaknya jika tak sanggup mencintai jgn sampai membenci. Pasalnya ketika hidup kita di cemari tali permusuhan,pada dasarnya seperti kita menanam racun di dalam hidup kita sendiri. Bagaimana jika racun itu kita ubah menjadi Tonikum penambah kesehatan kita? Ada kunci efectif menggalang persahabatan dgn semua orang , yaitu mencontoh falsafah Alam. Rebecca Antonie melantunkan dalam baitnya" Contohlah air dan udara,persahabatan mereka tidak mengenal perbedaan di belahan dunia manapun" air saja mau bergaul dengan kaumnya, kenapa kita tidak.?

(2).MENJINAKKAN WAKTU
Para penikmat kehidupan juga sangat mahir mengendalikan waktu Karena itu mereka puas ,waktu memang seperti hidup selalu bergerak dan berdenyut laksana nadi .Seandainya semua orang tak perlu waktu tentu ia tak perlu lagi hidup,karena waktu adalah kehidupan itu sendiri. Bagaimana cara menjinakkan waktu untuk menikmati hidup? Buat peta kehidupan kita sendiri , visi utama,pecah menjadi beberapa sektor lalu di Skedul berdasarkan Prioritas ,jika kita sudah punya konsep maka kita akan menjadi seorang pemenang hidup. Pepatah bilang YAKINLAH WAKTU ITU LEBIH BERHARGA DARI UANG dan itu menandakan betapa pentingnya arti waktu bagi penikmat kehidupan.

(3).SENI BERSYUKUR
Di dalam kitab suci,Allah SWT pernah berfirman barang siapa yang bersyukur , pasti nikmat akan di tambah,demikian juga sebaliknya . Sikap bersyukur mutlak dimiliki oleh penikmat hidup sejati,karena inilah intinya .Syukur berarti berterima kasih atas pemberian Allah SWT tanpa membandingkan dengan yang lebih tinggi,ini juga berarti  bertujuan memberdayakan potensi yg ada pada diri kita semaksimal mungkin seperti pribahasa "BARANG APAPUN YANG BERMANFAAT TAK AKAN BERMANFAAT JIKA TAK DIGUNAKAN ,SEBALIKNYA BARANG APAPUN YANG TAK BERMANFAAT JIKA DIGUNAKAN PASTI AKAN MEMBERI KITA SEBUAH MANFAAT" Seni bersyukur selalu memfungsikan semua barang dan potensi yg ada dalam diri kita supaya bermanfaat hingga kenikmatan hidup berlimpah datang.
BY:ROMBONGAN MANCING ALAM LIAR ZONA BINJAI (SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar