Sabtu, 18 Maret 2017

"Langkat itu indah"

Pada tahun 90's bagi para pancinger jika ingin merasakan sensasi tarikan ikan jurung/ikan raja atau ikan apalah namanya, masih cukup banyak spot-spot memancing tujuan yang bisa kita coba masuki seperti : sungai bohorok,sungai bingei,sungai marike,sungai tangkahan dan masih banyak sungai2 lain .

Pada massa itu siapa saja dapat merasakan sensasi ikan jurung ini, dan yang terpenting hanya memakai alat tangkap kail (memancing) dan menjala , tapi massa2 seperti itu sudah berubah, kini manusia sudah terlalu pintar atau terlalu rakus dan ingin mengambil semua pemberian alam yang telah di limpahkan oleh Allah SWT kepada masyarakat khususnya di Langkat, dengan menyetrum atau dengan memakai air mas/kaporit dan entah dengan apa lagi nantinya. Ikan-ikan yang terkenal dengan rasa dagingnya yang gurih dan manis . Apalagi jika dimasak asam dengan asam kincong/asam cekala ... alamakkkk ngak tau lagilah gimana nikmatnya...

Ah...laju jaman terus berputar,dunia seakan di kuasai manusia tanpa ada lagi keseimbangan alam, terus teruslah hai !! Manusia yang punya kekuasaan dan kekuatan dalam menghancurkan alam ini . Sampai dimana kemampuanmu  mengalah kan alam,segala bala dan murka kelak akan datang.. tapi itu beberapa tahun yang lalu ilegal logging yang membabi buta.
Dan sekarang jelas sangat berbeda datang dan lihatlah wisata alamnya.

Beginilah wajah tangkahan mudah mudahan terus terjaga sampai anak cucu kita kelak, sebuah objek wisata yang mudah-mudahan terus terjaga seiring mulai terjaganya nadi daerah langkat atau sungai-sungainya dan segala ekosistem yang ada dan khususnya ikan jurung dan ikan lainya begitu juga di daerah langkat hulu (Bohorok) . Semenjak banjir bandang beberapa tahun yang lalu moga semakin teraturnya dan kebersihan objek wisata Bukit lawang,harapan kita bisa lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar