Rabu, 01 Maret 2017

PEMANCING DAN TEKONG

Banyak trik dan cara dalam meningkatkan keberhasilan ketika mancing di laut salah satunya adalah peran si navigator boat atau Tikong, tekong, pembawa rute memancing . Disamping pengalaman dan pengetahuan spot-spot mancing yang bagus, tekong juga harus peduli mengapa tenaga mereka diperlukan atau dipakai oleh para pemancing? Dengan harga jasa sewa boat yang sudah disepakati bersama. 

Dalam banyak kasus dan keluhan setelah selesai trip mancing cukup banyak yang tidak puas dengan service dan pelayanan, khususnya boat2 mancing yang beroperasi di perairan LANGKAT ini. Tapi para pemancing sudahlah paham mana boat yang bisa diajak bekerjasama dalam trip mancing dan mana boat yang tekongnya masih selalu memakai alasan2 yang tidak jelas ketika disuruh mencari spot ikan , misalnya tidak memiliki jangkar, arus gelombang tidak mendukung, tidur dengan alasan capek atau apalah dan 10001 alasan2 yang tak jelas . Jika dalam keadaan seperti itu salah satu jalan baiknya lebih bagus para pemancing membuat solusi sendiri mencari spot-spot tanpa perlu bertanya lagi kepada si tekong yah..waktu terus berjalan inisiatif harus di perlukan yang harus di ingat trip selanjutnya jangan lagi di pakai jasa seperti mereka.

KESELAMATAN DALAM MEMANCING:

Carilah lokasi dimana biasanya para pemancing untuk memancing ikan dan sertakan selalu tekong atau navigator untuk pergi ke lokasi (spot) mancing. Biasanya lebih baik merupakan penduduk asli didaerah sekitar spot mancing tersebut atau pemilik boat yang sudah biasa membawa trip memancing.

Berpakaianlah yang ringan dan mudah dilepas ketika tiba – tiba terseret ombak dan selalu gunakan rompi safety (pelampung) mana tau terjadi kecelakaan yang tidak kita kehendaki.

Carilah dulu hari dan tanggal yang tepat. Posisi bulan,cuaca, kondisi air, angin dan ombak sangat berpengaruh dengan proses memancing kita.gak usah terburu buru, kalau cuaca tidak mendukung lebih baik mancing di air tawar dulu  atau luangkan waktu buat keluarga. Jangan sampai ketika saat pergi memancing keadaan ombak,air, atau cuaca sedang kacau dan tidak bersahabat..

Terakhir dan tidak kalah penting yaitu,berdoa sebelum berangkat agar diberi keselamatan saat memancing dan diberi hasil tangkapan yang banyak. Hormati laut dan alam sekitarnya, jangan mengambil resiko yang tidak perlu karena dalam berinteraksi dengan alam, kita sepatutnya menghormati alam. Untuk Saltwater Fishing .. salam mancing!!..it's not crime hehehe...

1 komentar:

  1. terimakasih infonya sangat membantu, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2MDy4mT

    BalasHapus